Pages

RSS

Welcome to my Blog
Hope you enjoy reading.

Selasa, 05 Oktober 2010

Bagaimana Paid Review Bekerja ???

Di beberapa blog money making online yang berkembang saat ini, paid review biasanya menjadi primadona penghasil dollar. Pasalnya, paid review memang terasa lebih pas bagi mereka yang tidak mau terlalu memusingkan strategi meraih dollar / rupiah melalui bisnis online PPC. Asalkan bisa terus menulis artikel di blog mereka, dengan tidak lupa membangun pertukaran link dengan blog lain guna meningkatkan Google PageRank dan blogwalking untuk membangun traffic, lambat laun blog mereka akan menjadi blog yang cukup dipandang oleh advertiser Paid Review.

Sebetulnya Paid Review itu apa sih?

Paid review adalah sebuah artikel yang ditulis oleh blogger di blog yang mereka miliki, dan mereka dibayar untuk tulisan mereka. Tentunya, advertiser paid review menginginkan artikel blog yang mereka buat memberikan beberapa keuntungan bagi mereka, dari sisi internet marketing.

Apa keuntungan Advertiser Paid Review?

Advertiser paid review adalah mereka yang benar-benar memanfaatkan sistem yang bekerja dalam internet media, meliputi SEO, buzz media dan branding.

(i) Keuntungan Paid Review dari sisi SEO

Mereka mendapatkan keuntungan berupa backlink dari situs yang variatif, dan diharapkan memiliki ranking SEO yang baik dimata mesin pencari. Dengan begitu, link yang mereka dapatkan diharapkan menjadi backlinks berkualitas dan targeted keywords bagi situs yang dimiliki oleh advertiser paid review guna menunjang strategi SEO mereka.

(i) Keuntungan Advertiser Paid Review dari sisi Buzz Media

Advertiser Paid Review berharap bahwa blog yang mereka bayar untuk mereview mereka akan memberikan sedikit exposure atau promosi terhadap keberadaan mereka. Karena tentunya susah menjual sebuah jasa atau barang di internet bila kita tidak memperkenalkannya kepada komunitas pengguna internet. Dan para pelaku bisnis internet semacam itu mungkin tidak mau mengorbankan “brand” mereka dengan cara blogwalking layaknya kita, para blogger dalam mempromosikan blog yang kita miliki. Jadi para blogger publisher paid review-lah yang menjadi media mereka guna masuk ke tengah-tengah komunitas pengguna internet.

(i) Keuntungan Advertiser Paid Review dari sisi Branding

Advertiser Paid Review seringkali mengharapkan bahwa backlink yang mereka tanamkan pada sebuah halaman di blog kita akan bersifat permanen. Karena itu cukup banyak broker paid review yang mensyaratkan publisher paid review mereka untuk tidak menghapus artikel review di blog mereka. Dengan begitu branding yang mereka inginkan akan mulai bekerja seiring banyaknya artikel review yang mereka beli. Bayangkan semisal anda mencari di Google dengan kata kunci web hosting murah. Dan dari sekian banyak halaman yang membahas tentang web hosting murah, berkali-kali anda menemukan link menuju penyedia web hosting murah bernama Gnupi misalnya. Maka di pikiran anda akan terbentuk anggapan bahwa Gnupi adalah web hosting bertarif murah. Yach.. padahal tanpa sepengetahuan anda, artikel yang merujuk pada web hosting murah bernama Gnupi itu hanyalah sebuah paid review. Branding adalah strategi long term dari sebuah perusahaan atau brand yang dikelola secara online, tergantung pilihan kita para blogger untuk menjadi bagian dari rencana besar mereka atau tidak

0 komentar:

Posting Komentar